CopyWriting, not CoffeeWriting ... walo nulis sambil minum kopi itu enaak bangeet ..
gambar dari sini |
CopyWriting di dunia periklanan online adalah salah satu cara NGIKLAN yg nggak norak melalui kegiatan tulis menulis yg sampai bisa menghipnosis calon customer. Jadi si calon customer begitu baca iklan yg sdh memakai teknik ini nggak merasa dia sedang ditawari sesuatu, malahan tiba2 ia merasa sangat membutuhkan sesuatu tsb hehe. Kamu pernah kan melihat suatu iklan yang kayaknya kok ngerti banget diri kamu. Nah, itulah dia teknik copywriting.
Nah, sejauh ini Copywriting yang saya amati sebagai newbie (gaya amat yak pake pengamatan :p) menyasar 2 kelompok besar calon customer.
1. Yg bahasanya sopan --> biasanya menyasar calon customer dari pihak korporasi atau org2 yg bahasanya juga 'beradab' hehe. Begini contohnya : "Dengan paket bundling baju+jilbab dari #HumairohCorner.com, banyak para muslimah memulai bisnis menjadi reseller dengan omzet 5 juta di bulan pertama."
2. Yg bahasanya meledak --> biasanya menyasar calon customer pembaca cepat, masih muda, n suka yg instan grin emoticon. "Ajiiib! Paket reseller bundling baju+jilbab dari HumairohCorner.com bikin omzet puluhan juta sebulan"
Nah, udah kerasa bedanya kan? Ayoo dipraktekin. Karena nulis lebih enak sambil minum kopi grin emoticon
Tidak ada komentar:
Posting Komentar